Minggu, 29 Juli 2018

Bermain Akulah Bilangan



AKULAH BILANGAN

Permainan ini merupakan permainan yang bertujuan untuk menguatkan teori tentang garis bilangan. Semakin ke kanan semakin besar nilai bilangan yang terdapat pada garis bilangan. Baik bilangan loncat maupun bilangan urut.
Permainan ini mengibaratkan siswa menjadi sebuah bilangan dalam sebuah kelompok bilangan. Jadi, siswa harus tau dimana dia harus berdiri dalam sebuah garis.
Permainan ini diawali dengan membagi kelompok. Disini saya membagi menjadi 4 kelompok sesuai dengan urutan baris tempat duduk mereka. Jadi setiap kelompok didapatkan sekitar 8 siswa. Saya menyiapkan kertas dengan bilangan didalamnya. Bilangan-bilangan tersebut merupakan bilangan loncat. Setiap kelompok mendapatkan satu set bilangan loncat yang berbeda-beda. Satu set tersebut dibagian ke setiap anggota kelompok secara acak. Dalam hitungan ketiga semua siswa menbuka kertasnya kemudian bersama anggota kelompok yang lain menata diri dalam barisan menyusun sebuah garis bilangan. Dan pemenangnya adalah kelompok yang paling cepat berbaris sesuai dengan urutannya sesuai dengan garis bilangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar